Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer Laptop

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer Laptop -  Banyak langkah yang dapat kita pakai untuk mengecheck spesifikasi laptop dengan gampang dari mulai mengecel dari bawaan windows tersebut serta memakai aplikasi. Langkah tersebut mesti anda mengerti dengan benar, terlebih saat menginginkan beli computer atau laptop baru, jangan pernah kita di tipu oleh penjual lantaran spesifikasi laptop tidak sama dengan yang disebutkan oleh penjual. Di sini lah kita memiliki fungsi utama untuk tingkatkan ilmu dan pengetahuan kita di bagian computer.

Segera saja nih, kita simak cara-cara komplit untuk lihat spesifikasi pc serta laptop dengan gampang.

Artikel Terkait : Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer Laptop Lengkap dengan Gambar

Cek Spesifikasi PC atau Laptop menggunakan Menu Properties di My Computer

Langkah pertama ini begitu gampang dipakai serta sudah banyak yang tahu, bila anda belum? Dapat pakai langkah tersebut untuk dapat tahu serta lihat spesifikasi pc serta laptop anda, dengan  Buka Explorer lalu Click Kanan pada My Computer/This PC lalu tentukan menu Properties.
Lalu bakal nampak spesifikasi Windows yang tengah anda pakai serta info tentang PC atau laptop anda.
Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Komputer Laptop

Lihat spesifikasi PC atau laptop lewat DirectX Diagnostic Tool

Langkah yang ke-2 yang dapat kita pakai untuk mengecheck spesifikasi PC atau Laptop yakni dengan memakai Tools yang dimaksud dengan DirectX Diagnostic Tool. Cara barusan menggunakan perintah RUN (Windows+R) dan dengan kode perintah khusus. Langkahnya yaitu tekan bendera Windows+R pada keyboard, lalu ketikkan perintah ” dxdiag ” tak dengan kutip.

Jadi akan tampak spesifikasi PC/laptop khusus pada DirectX Diagnostic Tool, mulai dari Operating System, VGA, Processor, Memory dan lain sebagainya. Seperti pada gambar berikut ini :

Melihat spesifikasi PC atau laptop dengan memakai aplikasi CPU-Z

Langkah yang ketiga untuk lihat spesifikasi koputer atau laptop yakni dengan memakai aplikasi CPU-Z. Walaupun langkah ataiu cara itu tak kerap digunakan, tetapi info spesifikasi PC dan laptop dengan menggunakan aplikasi CPU-Z ini demikian komplit serta detil di banding dengan ke-2 langkah di atas. Bukan hanya Operating System, VGA, Processor, Memory, CPU yang diberitahu saja, aplikasi ini dapat juga memberi informasi tentang kecepatan loading dan sebagainya dari computer anda.

Aplikasi CPU-Z mempunyai loabel freeware yang bisa kita download dengan cara gratis. Untuk langkah menggunakannya silahkan ikuti sebagian langkah berikut ini.

  1. Download CPU-Z 1. 72 Disini.
  2. Kemudian install aplikasinya seperti mengintal software biasanya.
  3. Buka aplikasi CPU-Z
  4. Jadi kan nampak tampilan seperti pada gambar di bawah ini, yang memberitahu beberapa hal mengenai spesifikasi PC/komputer atau laptop anda dengan cara komplit.

Nah tersebut panduan serta langkah mengecheck atau lihat spesifikasi pc atau laptop dengan gampang, dengan lihat spesifikasi kita dapat lihat perform dari computer atau laptop yang tengah anda gunakan saat ini.

Demikian info tentang Langkah Gampang Tahu Spesifikasi Computer Laptop, mudah-mudahan info di atas bermamfaat serta menolong rekan sekalian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar